Minggu, 11 Oktober 2015

Cara Aktifasi Unity3d

Oh Hello Guys, Wah ini harusnya jadi postingan pertama ane, tapi tak apalah hehe… Ok kali ini ane mau ngebahas tentang bagaimana caranya register atau mengaktifkan Unity3d ini. Disini ane gak akan pake versi Crack atau serial yang illegal ane cuman pake license free yang dah disediain sama Unity. Tenang aja gan, unity free gak ada trial-trialan kayak software lain atau kayak “Demo 30 hari”. Sekali dah aktif, agan udah bisa pake ni software sepuasnya gan and bisa build game sebanyak yang agan mau :D ...

OK Pertama kalian harus instal dulu si Unity3D, seperti biasa aja ,,, Next-Next-Next-Next and tunggu sampe selesai ☺. Nah kalo dah selesai, sekarang baru registrasi, ada dua cara untuk melakukan aktifasi ini namun perlu diingat ini tetap membutuhkan koneksi internet.Nah berikut step-by-step nya:
  • Internet Activation
    Cara ini bisa kalian lakukan kalo kalian sedang konek ke internet pake modem, Wi-fi atau yang lainnya
    1. Pastiin koneksi agan cukup cepet (kalo lama yaaa.... tunggu aja gan :v ) kemudian buka Unity3d kalian kemudian tunggu sampai keluar kotak dialog registrasi




    2. Nah nanti ada 2 tombol bulet, oh yah, karena kita gak punya serial Unity Professional maka kita pilih Unity Personal.
    3. Nanti ada 3 pilihan, agan tinggal pilih salah satunya kemudian klik “Next”

      • Pilihan pertama itu artinya kita minta license unity personal untuk perusahaan atau studio yang udah punya penghasilan lebih dari $100.000.
      • Pilihan kedua itu artinya kita minta license unity personal untuk perusahaan atau studio yang udah punya penghasilan kurang dari $100.000
      • Pilihan ketiga, kalo agan gak punya studio and tidak berencana untuk beli Unity Profesional.




    4. Setelah itu Login pake akun Unity kalian, kalo belum punya akun bisa daftar disini





    5. Nah kalo udah tinggal klik tombol “Start Using Unity”

And Selamat agan dah punya Unity 3D Full Version secara resmi dan tanpa crack haha... Tapi gimana kalo kita lagi gak konek ke internet ataupun lagi gak ada kuota internet? Agan tetep bisa kok aktifasi Unity secara manual, berikut langkahya:
  • Manual Activation
    1. Buka Unity3D kalian, Tunggu sampai keluar kotak dialog seperti ini
    2. Kemudian pilih tombol “Manual Activation”, dan akan muncul seperti ini
    3. Pilih "Save License", tunggu sampai muncul Kotak Dialog untuk save file request (*.alf).

    4. Kalo udah, cari komputer/handphone/smartphone/android atau apalah yang konek ke internet hehehe... Kemudian buka link berikut:
    5. Kalo udah, nanti akan tampil seperti berikut:
    6. Pilih “Browse” dan pilih file yang sudah kita save sebelumnya (*.alf), kemudian pilih "Next"

    7. Langkah selanjutnya sama seperti cara Internet Activation di atas (Point no 3).


    8. Kemudian pilih tombol “Download License” and save filenya (*.ulf).
    9. Kembali lagi ke komputer/lepi agan, Kalo dialog di Point 1 sudah di Close, agan tinggal buka lagi aja Unity nya, kemudian pilih “Manual Activation”.

    10. Sekarang Pilih “Load License” dan pilih file yang tadi sudah agan download sebelumnya (*.ulf)
    11. And voila,Unity agan udah aktif.
Nah itu dia cara-cara untuk Mengakifkan Unity agan, walaupun agak rumit yaah,,, mau gimana lagi :) . Sekali lagi ane ngingetin, Ane Gak nyediain Unity versi Bajakan / Crack ataupun Serial, untuk yang udah pake,,, Monggo tanggung sendiri akibatnya... Kalo agan ada masalah sama aktifasi Unity, agan bisa check halaman Q&A, kalo masih bermasalah, agan bisa kontak langsung pihak unity3d atau ke ane juga boleh hehehe .

Happy Coding
banner
Latest
Next Post

1 komentar:

Jika agan punya uneg-uneg, atau pendapat lain dari Postingan ini. Feel free to Comment below :) .